Sabtu, 15 Juli 2017

Lahan Praktek atau Demplot (Demontration Plot) merupakan tempat bagi Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) untuk menuangkan ide dan kreatifitasnya, sebagai lahan percontohan bagi peserta pelatihan dan media publikasi. Demplot salah satu kebanggaan Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. 
Kantor BBLM cukup representatif untuk menimba ilmu, wisata edukatif atau kunjungan tentang pertanian, peternakan atau perikanan. Banyak hal-hal menarik (spot-spot yang dikelola dengan baik dan terus dilakukan pengembangan) yang dapat dinikmati. 
BBLM Yogyakarta memiliki dua lokasi demplot yaitu :
  1. Demplot Karang Tumaritis di Lingkungan Kantor BBLM Yogyakarta, Jalan Parasamya No. 16 Beran, Tridadi, Sleman Yogyakarta,
  2. Demplot Karang Kadempel di Desa Wisata Pentingsari, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman.
LAHAN PRAKTEK KARANG TUMARITIS
Di lahan seluas 0,5 Ha yang sudah dikelola dengan baik, Anda dapat menikamati spot-spot di Demplot Karang Tumaritis yaitu : Hidroponik; Vertikultur dan Pergola; Jamur Tiram dan Lingshie; Screen House dan Green House; Kebun Buah dan TOGA; Area Persawahan;  Peternakan dan Perikanan.Kami akan mengulas spot-spot yang ada di demplot karang tumaritis, semoga menjadikan tambahan ilmu dan wawasan.













0 komentar:

Posting Komentar