Senin, 17 Juli 2017

Penggerak Swadaya Masyarakat (PSM) Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta sebanyak 6 orang pada tanggal 14 Juli 2017 melakukan kunjungan ke Soropadan Agro Expo 2017 dengan tujuan untuk belajar inovasi dan kreasi baru di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. 

Pameran ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja, PSM BBLM Yogyakarta mengunjungi setiap stand yang ada. Ada banyak ketertarikan di bidang pertanian, peternakan dan perikanan yang dipamerkan, yang nantinya dapat diaplikasikan dan dikembangkan di lahan praktek BBLM Yogyakarta. Diantaranya pengolahan kopi dan variannya, pengolahan jamur tiram, handycraft berbahan baku limbah, pertanian cabai, kubis, terong, melon, timun, selada, peternakan kambing PE, domba batur, sapi, dll.

Soropadan Agro Expo (SAE) merupakan agenda yang dilaksanakan tiap 2 (dua) Tahun sekali dan pada Tahun 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Biro Infrastruktur dan SDA  Setda Prov. Jateng menyelenggarakan SAE VIII yang bertempat di Pusat Pelayanan Agribisnis Petani (PPAP) Agro Center Soropadan Jl. Raya Magelang – Semarang Km. 13 Pringsurat, Kab. Temanggung, Provinsi Jawa Tengah yang rencana akan diselenggarakan pada tanggal 13 – 17 Juli 2017.

Ada 100 lebih stan yang mengikuti Soropadan Agro Expo 2017, baik pemerintahan, swasta atau petani dan ada Badan Sertifikasi Nasional (BSN) untuk melakukan standarisasi produk pertanian, sehingga bisa bersaing ke pasar internasional saat dijual.

Kunjungan ini memberikan banyak pengetahuan dan wawasan baru di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. Hal ini menjadi modal dan kesempatan yang sangat berharga bagi PSM dalam melakukan ujicoba, dan berinovasi/berkreasi mengembangkan Lahan Praktek Karang Kedempel dan Lahan Praktek Karang Tumaritis.











0 komentar:

Posting Komentar