Senin, 15 Februari 2016

3 Unit Screen House Baru


Perdana, mungkin kata ini yang bisa kami sampaikan di tulisan kali ini, yang sekaligus sebagai penanda dapat dimanfaatkannya 3 unit bangunan screen house di Demplot BBLM Yogyakarta. Screen House ini nantinya akan mendukung serta melengkapi fasilitas percontohan dan uji coba konsep pertanian bertekhnologi yang telah ada di Demplot BBLM Yogyakarta. Di tahun 2016 ini, nantinya 3 unit screen house akan dilengkapi dengan berbagai model instalasi hidroponik sekaligus menambah sarana instalasi hidroponik outdoor yang telah ada. Keberadaan screen house ini memang telah dinantikan sejak lama oleh teman-teman PSM BBLM Yogyakarta, karena dengan adanya screen house ini, kegiatan uji coba penanaman hidroponik bisa dilaksanakan dengan minimal gangguan, baik yang berasal dari pengaruh cuaca maupun hama.

Ke depan, dengan keberadaan screen house ini diharapkan dapat mendukung fungsi BBLM Yogyakarta selain sebagai lembaga pelatihan, juga sebagai lembaga yang mampu memberikan percontohan dan inspirasi bagi masyarakat secara lebih luas. Screen house ini juga diharapkan mampu mendukung status "Kota Pelajar" bagi Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan banyaknya Perguruan Tinggi yang ada, kebutuhan sarana uji coba pertanian terutama budidaya tanaman hidroponik mutlak diperlukan, sehingga BBLM Yogyakarta siap membantu bagi teman-teman dari lingkungan akademisi untuk beruji coba di screen house yang ada ini.

Sebelum sarana hidroponik melengkapi screen house yang ada, teman-teman PSM telah memanfaatkan bangunan screen house ini dengan beberapa kegiatan uji coba, diantaranya adalah hidroponik sistem sumbu dengan barang bekas, penanaman kacang merah dan penanaman seledri. Uji coba ini selain untuk memanfaatkan screen house sebelum lengkap, juga untuk mengetahui kekurangan secara tekhnis yang perlu diantisipasi.

Berikut ini beberapa gambar tentang screen house yang ada, semoga ke depan dapat lebih bermanfaat bagi kita semua...SEMANGAAAAT!!!











 



0 komentar:

Posting Komentar