Senin, 22 Februari 2016

Kunjungan Warga Ndiro Ke Demplot BBLM Yogyakarta

Minggu, 21 Februari 2016 Demplot Karang Kadempel BBLM Yogyakarta kedatangan rombongan tamu spesial dari Ndiro Sewon Bantul. Rombongan ini berjumlah sekitar 50 orang, tujuan rombongan ini berkunjung adalah untuk melihat berbagai percontohan yang ada di Demplot Karang Kadempel yang sekiranya bisa dijadikan rujukan dalam memanfaatkan lahan terbatas untuk kegiatan yang produktif.

Kedatangan rombongan warga Ndiro diterima oleh teman-teman PSM BBLM Yogyakarta di Gubug Tinarbuko. Warga diberikan gambaran berbagai kegiatan uji coba dan percontohan yang ada di BBLM Yogyakarta, dengan penekanan khusus pada konsep pemanfaatan lahan yang terbatas. Warga sangat antusias sekali dalam menerima setiap informasi yang diberikan oleh teman-teman PSM, bahkan diskusi berlangsung sangat menarik di tengah-tengah pengamatan lahan percontohan.

Berbagai tanggapan terucap dari beberapa warga mengiringi suasana kunjungan, banyak warga yang tertarik tentang vertikultur, hidroponik, ubi cilembu dalam polybag serta pertanyaan lainnya seputar perikanan dan peternakan. Sebelum rombongan pulang, muncul keinginan dari rombongan untuk nantinya terus membina hubungan dengan pihak BBLM dengan diadakannya berbagai kegiatan di Desa dengan dibantu pembinaan tentang kegiatan pelatihan dan percontohan dari BBLM Yogyakarta, khususnya teman-teman PSM.

Berikut ini beberapa dokumentasi kegiatan dari kunjungan warga Ndiro di Demplot Karang Kadempel, semoga ke depan semakin banyak manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat luas...SEMANGAAAT..!!!




 















1 komentar: