Selasa, 29 Desember 2015

Kunjungan Persatuan Wredatama Transmigrasi (PWT) Nasional ke BBLM Yogyakarta

Semboyan Makarti Muktitama, bagi sebagian orang masih asing. Namun tidak seperti itu halnya bagi para purna tugas di bidang transmigrasi, semboyan yang berarti "Bekerja Keras Meraih Kemakmuran" itu bagai sebuah pelecut semangat para pelaksana tugas di bidang transmigrasi dalam menyukseskan program nasional tersebut. Transmigrasi dengan segala polemik yang menyertainya bagi sebagian pihak dirasakan sebagai program yang terlalu berpihak bagi salah satu suku di tanah air, namun diakui atau tidak transmigrasi merupakan motor penggerak pembangunan nasional, banyak daerah-daerah berkembang dari lokasi transmigrasi menjadi Desa, Ibukota Kecamatan, Ibukota Kabupaten bahkan Ibukota Provinsi. Transmigrasi terbukti sebagai program yang mampu mencetak kawasan-kawasan pertumbuhan ekonomi baru, sehingga pembangunan tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

Keberhasilan program transmigrasi tidak dapat dilepaskan dari jasa-jasa para purna tugas transmigrasi. Banyak kisah yang menghiasi perjuangan para petugas transmigrasi, banyak pengorbanan yang telah dilakukan para pendahulu kita dalam memperjuangkan transmigrasi, dari pengorbanan tenaga sampai bertaruh nyawa di tengah medan yang sulit.

Pada tanggal 19 Desember 2015 kemarin, BBLM Yogyakarta menerima kunjungan rombongan PWT nasional. Kedatangan rombongan di BBLM tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dan memperingati Hari Bhakti Transmigrasi yang ke-65. Diantara rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain sebagai berikut :
1. Mengunjungi Ruang Sekretariat PWT Yogyakarta yang ada di lingkungan BBLM Yogyakarta
2. Saran masukan pengembangan BBLM Yogyakarta sebagai monumen hidup transmigrasi
3. Mengunjungi Demplot Karang Tumaritis yang ada di BBLM Yogyakarta





0 komentar:

Posting Komentar