Rabu, 06 April 2016

Sebagai salah satu optimalisasi peningkatan kualitas hidup masyarakat, Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta (BBLM) mengadakan pelatihan langsung pada lokasi desa, daerah tertinggal, maupun pada calon transmigran. Pada kesempatan ini pelatihan langsung di lokasi yang sering disebut Mobile Training Unit (MTU), diadakan di Blora, tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Japah.  MTU dibuka pada Selasa, 15 Maret 2016 dan berlangsung selama 5 hari hingga tanggal 19 Maret 2016. MTU angkatan ke-6 ini membawa tema Kewirausahaan dengan pemandu Agung Cahyo Prabowo dan Yustitia Purwitasari dari BBLM.

Pembukaan Pelatihan MTU Angkatan VI Kewirausahaan




Agung Cahyo Prabowo mengisi materi dengan metode pengajaran orang dewasa

Sebagian bahan praktek penjualan



Praktek penjualan oleh peserta (sebelah kanan)


Kewirausahaan ini mengantarkan materi mulai dari Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Menemukan Ide dan Peluang Bisnis, hingga Strategi Menghadapi Komplain Konsumen.


Simulasi manajemen kewirausahaan



Pada hari pertama, pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Bapermas, Kepala Desa Sumberejo, Kepala Koramil, Kapolsek Japah, serta beberapa aparat terkait. Dalam sambutannya, Sekretaris Bapermas menyambut baik kedatangan tim MTU Kewirausahaan di Blora serta menyampaikan perlunya perubahan mindset warga terutama calon peserta khususnya. Perubahan mindset ini perlu dilakukan sebagai salah satu cara memulai berwirausaha, utamanya bagi mereka yang memulai dari nol atau belum mempunyai bekal wirausaha sama sekali. 

Penutupan Pelatihan MTU Angkatan VI Kewirausahaan di Desa Sumberejo, Kec. Japah, Kab. Blora


0 komentar:

Posting Komentar