Senin, 21 Maret 2016

"Silaturahmi Kelompok Wanita Tani Srikandi ke BBLM Yogyakarta"


SLEMAN_ Ungkapan "Di balik keberhasilan seorang pria pasti ada seorang wanita hebat" mungkin benar adanya. Hal tersebut sangat terlihat sekali pada Kamis 17 Maret 2016 kemarin, saat teman-teman PSM Jogja menerima kedatangan para Srikandi Tani dari Bantul yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi.

Semangat yang ditunjukkan oleh para ibu anggota KWT Srikandi sangat besar sekali untuk membantu para suami mereka yang rata-rata bekerja sebagai petani tersebut. Ibu-ibu tersebut sangat antusias dalam belajar dan mencoba pengetahuan terbaru untuk diterapkan dalam kegiatan bercocok tanam di lahan yang dimiliki. Mereka sudah jauh-jauh hari merencanakan kunjungan ke BBLM Yogyakarta untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, sebuah kehormatan besar bagi teman-teman PSM Jogja untuk menyambut kedatangan rombongan tersebut.

Kedatangan rombongan KWT Srikandi disambut oleh Pak Imam Prasmono, senior PSM yang sekaligus sebagai perwakilan dari pimpinan BBLM Yogyakarta. Dalam sambutannya, pak imam menyampaikan sebuah kehormatan apabila dijadikan sebagai tempat kunjungan untuk belajar bagi ibu-ibu KWT Srikandi. Beliau menyampaikan sejarah BBLM Yogyakarta dari waktu ke waktu, sampai menjadi lembaga yang seperti ini. Pak Imam juga mengatakan bahwa BBLM Yogyakarta akan semakin bermanfaat bagi masyarakat ketika semakin banyak masyarakat yang datang ke BBLM Yogyakarta dan mendapatkan tambahan semangat, inspirasi dan inovasi untuk diterapkan di lingkungan masing-masing. Sementara itu, ketua rombongan, Ibu Woro menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh BBLM Yogyakarta serta menyampaikan maksud dan tujuan rombongan ke BBLM Yogyakarta adalah untuk menimba ilmu dan belajar sebanyak-banyaknya hal-hal baru khususnya tentang pemanfaatan lahan pekarangan agar lebih produktif.

Selesai acara sambutan, rombongan kemudian diajak untuk berkeliling oleh teman-teman PSM Jogja di lingkungan BBLM Yogyakarta, sekaligus mengamati dan dijelaskan tentang setiap kegiatan yang telah dilakukan oleh teman-teman PSM Jogja. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dilakukan selama acara kunjungan, semoga tambah bermanfaat.






















0 komentar:

Posting Komentar